×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi SuaraTimor

Bisnis  

Dari NTT Untuk Dunia, Rumput Laut Tanpa Bahan Kimia

SuaraTimor

Kota Kupang, suaratimor.com – Produk olahan dapat menjadi produk yang membanggakan NTT di mata nasional dan internasional karena ini adalah produk yang ramah terhadap lingkungan. Pengeringan rumput laut tanpa menggunakan bahan kimia ke depanya.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) selama kunjungannya ke pabrik pengolahan rumput laut CV. Agar Kembang di Amdoke Hamlet, Desa Akle, Kecamatan Semau Selatan.

ADVERTISEMENT

Kunjungan itu adalah serangkaian kunjungan kerja Gubernur NTT di Pulau Semau, Kabupaten Kupang, setelah mengajukan sertifikat tanah kepada publik di Desa Naikean, Kecamatan Semau Selatan pada (1/10).

Selanjutnya, Gubernur VBL menghargai langkah cerdas ini dan mendukung pemrosesan rumput laut di pabrik sehingga di masa depan dapat menghasilkan produk jadi dari rumput laut sehingga NTT tidak hanya mengirim bahan baku di luar area.

Baca Juga :  Jokowi Tinjau Lokasi Food Estate Di Sumba Tengah

“Ini merupakan sebuah langkah maju dan sebagai Gubernur kami akan memberikan bantuan agar pabrik ini dapat berjalan dengan baik serta kita mendorong para petani rumput laut agar dapat mensuplai kebutuhan bahan baku di pabrik ini dan dapat kita lanjutkan ke industri-industri lain sehingga diharapkan kedepannya kita tidak hanya mengirim rumput laut dalam bentuk bahan mentah tetapi rumput laut yang sudah menjadi produk seperti kosmetik dan bahan pangan dapat kita produksi sendiri.” Ujar Gubernur Laiskodat.

Tulisan ini berasal dari redaksi