×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi SuaraTimor

Dekranasda NTT Gelar Vaksinasi Boster Untuk Masyarakat Umum

Kontributor: YanEditor: Redaksi
SuaraTimor

Kota Kupang, Suaratimor.com – Dewan Kerajinan Nasional  Provinsi Nusa Tenggara Timur atau di kenal dengan Dekranasda NTT laksanakan gerakan vaksinasi booster berkolaborasi dengan Puskesmas Oebobo dan Badan Intelijen Negara (BIN) Rabu, 13 April 2022.

Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan bahwa selama ini pemerintah khususnya dari rumah sakit sudah mengadakan vaksin boster untuk masyarakat umum, namun antusiasme dan pengetahuan informasi masyarakat tampaknya masih kurang.

ADVERTISEMENT

“Hari ini pertama kali kita menggelar vaksin tahap tiga dengan target 100-150 Peserta dan saya sebagai ketua dekranasda menghimbau dan mengkampanyekan agar masyarakat bisa melakukan booster sekarang”, ungkap Julie Sutrisno Laiskodat Sembari Mengajak.

Baca Juga :  Pemprov NTT Serius Urus Pencegahan Penyebaran Covid-19

Julie Sutrisno berharap dekranasda bisa menjadi tempat untuk mengadakan boster setiap minggu karena menurutnya ini bisa membantu mempromosikan dekranasda sehingga masyarakat luar bisa tahu.

Kepala puskesmas oebobo dr.Maria kurniawati Mari menjelaskan bahwa vaksin yg disiapkan 100 dosis untuk pfiser, 30 dosis untuk sinovac, moderna 24 dosis akan tetapi tidak menutup kemungkinan vaksin yang disiapkan lebih karena sampai saat ini masih sedikit masyarakat yang mendapatkan layanan vaksin booster entah karena belum terpapar atau tidak ingin vaksin.

“Kerena itu hari ini Puskesmas Oebobo dibantu oleh BIN lakukan gerakan vaksinasi booster yang dipantau langsung oleh ketua dekranasda NTT”, imbuh dr.Maria kurniawati Mari.

 

Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama SuaraTimor.Com Dengan Yan Bere (Kontributor Kupang). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Yan Bere (Kontributor Kupang). 
Tulisan ini berasal dari redaksi