Erick Thohir Tidak Perlu Beli Peternakan Sapi Di Belgia, NTT Tidak Kekurangan Peternakan Sapi

Dibaca 2.9K kali

Oleh : Karunia Meianto Lily

Rencana Menteri BUMN untuk membeli peternakan sapi di Belgia. Bagi saya, Kebijakan tersebut bukan ide yg cerdas untuk mengurangi impor daging sapi, bahkan tidak mendorong kemandirian dan kedaulatan pangan nasional. Negara kita alamnya kaya dan memiliki lahan yang sangat luas untuk dipakai membangun lahan peternakan.

Namun, kenapa Erick Thohir tidak membangun lahan peternakan di Indonesia? Jika Menteri BUMN membeli perusahaan peternakan sapi di Belgia, lalu kirim ke Indonesia, sama juga impor.

Bukankah, dengan membangun lahan peternakan sapi di Indonesia, bisa meningkatkan kesejahteraan bagi petani dan peternak? Atau jangan-jangan Erick Thohir tidak ingin Indonesia mandiri dan petaninya sejahtera, sampai harus membeli peternakan sapi di luar Negeri?

Setiap tahun, provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi salah penyumbang sapi tebesar bagi penduduk Jakarta, itu makanya tahun 2014, bapak Jokowi (saat itu masih menjadi gubernur DKI Jakarta) datang ke NTT untuk mengadakan kerjasama dengan Pemprov NTT terkait pengiriman sapi ke Jakarta.

Sumber : Karunia Meianto Lily
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment