×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi SuaraTimor

*Gubernur NTT Dukung Kegiatan Khitan Massal dan Operasi Minor di Semau*

SuaraTimor

Kupang, SuaraTimor.com./22 Juli 2020

Bertempat di ruang kerjanya, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan tatap muka dengan rombongan Solidaritas Karyawan/i RSUD Prof. DR. W.Z. Johanes Kupang. Kedatangan Rombongan yang dikoordinir oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov. NTT Dominikus Mere dan Direktur RSUD Prof. DR. W.Z.Johanes bersama anggota disambut langsung oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat bersama Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi.

ADVERTISEMENT

Kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan rencana pelaksanaan kegiatan bakti sosial Khitan Massal dan Operasi Minor yang akan digelar pada tanggal 1 Agustus mendatang bertempat di Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang.

Koordinator kegiatan Heribertus Nai yang juga sebagai Terapis Wicara mengatakan bahwa Kegiatan Baksos ini sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian terhadap kesehatan masyarakat NTT.

Baca Juga :  Aksi 'HEROIK' Bhabinkamtibmas Polres TTU Membantu Persalinan Seorang Ibu Hamil

“Target kami kurang lebih 100 orang dimana akan dibagi dua sebagian untuk Sunat dan sebagian untuk bedah minor,” jelas Heribertus.

Kegiatan selanjutnya akan dilakukan di Kecamatan Amfoang Timur, Desa Oepoli, dan tanggalnya akan ditentukan dalam beberapa hari kedepan ini.

Bapak Gubernur sangat mendukung kegiatan ini, dan mengharapkan agar segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka juga paham apa sebenarnya manfaat dari sunat ini.

Kedepannya juga Bapak Gubernur berharap agar tenaga kesehatan juga dapat melakukan penelitian tentang obat2an yang bahan bakunya berasal dari NTT.

“Asalkan kita kuat dalam Riset, maka apapun akan bisa kita hasilkan, termasuk obat – obatan,” tegas Gubernur Viktor.

Baca Juga :  Bahas COVID-19 Gubernur NTT Lakukan Vicon Bersama Bupati Se-NTT

Menurut beliau, hal ini sangat mungkin dilakukan mengingat NTT memiliki banyak aneka tanaman yang nilai khasiatnya sangat tinggi.

“Ciri khas majunya peradaban manusia, sangat bergantung pada riset yang dilakukannya,” ungkap Gubernur Laiskodat mengakhiri pertemuan ini. (**)

Tetap terhubung dengan kami:
Tulisan ini berasal dari redaksi