Jelang Putusan MK Terkait Sengketa Pilkada, Kapolres Sumba Barat Libatkan 550 Personel dan Kendaraan Teknis

Dibaca 450 kali Reporter : Cassa verified

Kapolres Sumba barat Pimpin Rapat koordinasi Menjelang Putusan MK

Waikabubak, suaratimor.com – Jelang putusan Mahkamah Konstitusi ( MK ) terkait sengketa Pilkada Kabupaten Sumba Barat tahun 2020, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., menggelar rapat koordinasi yang di hadiri oleh PLH Bupati Sumba Barat Drs. Daniel R. Pabala, Kasdim 1613 Sumba Barat, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Kabag Kesbang Pol Sumba Barat, Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat, Komisioner Bawaslu Sumba Barat, Kasat Pol PP Sumba Barat dan para Perwira Polres Sumba Barat. Selasa ( 16/03/2021/ ).

Pada kegiatan rapat koordinasi tersebut, Kapolres Sumba Barat menyampaikan langkah – langkah yang akan di lakukan oleh pihak Polri bersama instansi terkait jelang putusan MK yang di jadwalkan pada tanggal 22 Maret 2021.

Kapolres Sumba Barat sebagai pimpinan wilayah yang bertanggung jawab terhadap situasi Kamtibmas khusunya di wilayah hukum Polres Sumba Barat akan melibatkan 170 personel BKO Brimob dan Dalmas inti dalam pengamanan jelang putusan MK, total personil yang di kerahkan yakni 550 personil yang tergabung TNI dan Polri.

selain melibatkan ratusan personil, Kapolres Sumba Barat juga menyampaikan bahwa dalam pengamanan tersebut akan melibatkan kendaraan teknis ( rantis ) AWC dan APC.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment