Jokowi Perintahkan Menteri Investasi Selesaikan Proyek Mangkrak Di NTT

Dibaca 6.3K kali
Presiden Joko Widodo /Youtube/Sekretariat Kabinet RI

Presiden Joko Widodo /Youtube/Sekretariat Kabinet RI

suaratimor.com – Menteri Penanaman Modal Bahlil Lahadalia diberi wewenang langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk memudahkan investor menyelesaikan kendala realisasi rencana investasi di daerah.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Kementerian Penanaman Modal telah melakukan kunjungan langsung (jemput bola) ke pelaku usaha, termasuk Penanam Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Negara (PMDN), untuk membahas pembatasan penanaman modal. Perwakilan Pengawas Pelaksana Investasi Imam Soejoedi bertemu langsung dengan pelaku usaha di Provinsi NTT kemarin sore (22/5/2021), membahas berbagai kendala investasi.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa kendala lain yang diidentifikasi oleh suaratimor.com terkait infrastruktur, perizinan yang tumpang tindih, pembebasan lahan dan kebijakan industri. Kementerian Investasi akan terus berupaya membantu investor menyelesaikan permasalahannya.

Imam menjelaskan Kementerian Investasi tentunya akan bekerjasama dengan pemerintah daerah. Ia mengatakan selain mengedepankan masalah rekonsiliasi yang dihadapi investor, Kementerian Penanaman Modal juga berkomitmen untuk Investasi di bidangnya. Peserta PMA dan PMDN yang sedang dalam tahap minat investasi atau telah memiliki izin.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment