Kapolres Tindak Tegas Pengerusakan Fasilitas Umum di RSUD Waikabubak

Dibaca 916 kali

Waikabubak, Suaratimor.com – Beredar video di media sosial terkait pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan pihak keluarga tidak menginginkan jenazah dimakamkan secara protokol kesehatan (prokes) oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waikabubak. Tampak dalam video tersebut pihak keluarga melakukan pengerusakan beberapa fasilitas umum.

Menindak lanjuti hal tersebut dan untuk mempercepat penyelidikan terkait pengerusakan fasilitas umum yang ada di Rumah Sakit Umum Waikabubak, pagi ini Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H. bersama tim Identifikasi mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Dan kami menunggu pihak Rumah Sakit Umum untuk membuat laporan resmi ke Polres Sumba Barat,” ucap Kapolres. Minggu (18/04)

“Kami juga prihatin atas kejadian kemarin yang dilakukan oleh keluarga korban yaitu merusak beberapa fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah Waikabubak, karena ada nya miskomunikasi antara pihak Rumah Sakit dengan pihak keluarga,” jelasnya.

“Dan kemarin juga, kami menangani secara persuasif serta melakukan pemulasaran jenazah oleh anggota Polres Sumba Barat dibantu Satgas Covid-19 di kota Waikabubak untuk sama-sama melakukan pemakaman secara prokes dan melakukan edukasi terhadap keluarga korban,” tambahnya.

Masih di tempat yang sama, Kapolres Sumba Barat juga menegaskan bahwa “Orang-orang atau oknum yang melakukan pengerusakan fasilitas umum di RSUD Waikabubak tetap kami proses secara hukum yang berlaku,” tutup FX Irwan.

Sumber : Humas Polres Sumba Barat
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment