×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi SuaraTimor

Keadaan Rumah Lumpur, Warga di Malaka di Pulangkan Terpaksa Tidur Menumpang

SuaraTimor

Malaka, SuaraTimor.com- Korban bencana hal yang paling misterius terjadi juga di Kabupaten Malaka yang sebagian warga sempat diberikan mengungsi tapi pada akhirnya dipulangkan dengan keadaan rumah dipenuhui lumpur banjir yang sangat diprihatinkan Sabtu, 10 April 2021.

Beberapa Desa terdiri dari dua kecamatan yakni Desa Forekmodok, Desa lamudur, Desa Wederok, (kecamatan weliman), Desa lawalu, desa Fahiluka, Desa Naimana (kecamatan Malaka tengah).

ADVERTISEMENT

Keterangan di Ambil dari Vita seran salah satu warga di Kabupaten Malaka menerangkan warga yg mengungsi banjir saat ini mereka pulang, ada berbagai macam alasan, salah satunya yg mengungsi di SD Betun 1, mereka di suruh pulang karena nanti sekolah hari senin mau di pakai ruang kelasnya Sehingga segera dikosongkan tempat tersebut.

Baca Juga :  UPT SMP N 9 Kota Kupang Ikut Sukseskan Asessment Nasional

“Tadi sore saya mau terus kesana untuk Ambil keterangan foto sebagian lagi tapi lumpur jadi saya hanya di depan saja,”terang Vita.

“Tapi kondisi saat ini warga pulang dengan tangan kosong, seperti di Desa lamudur dusun laen blidin, sampai sore tadi belum ada bantuan berupa sembako dan air bersih.”

Warga pun disuru pulang dan mereka saat ini numpang tidur tahan ditetangga punya rumah karena rumah roboh dan masih dipenuhi lumpur. Sebut Vita seran  Kepada media melalui via telfon maupun Whatshhap.

Tulisan ini berasal dari redaksi