Ketua Fraksi PKB Kota Kupang, Kunjungi Korban Bacok di Kelurahan Oesapa

Dibaca 480 kali

SuaraTimor.com, KOTA KUPANG/9 April 2020

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Theodora Ewalde Taek,Spd mengunjungi korban bacok Damaris Baitanu yang berprofesi sebagai Penjahit di Kelurahan Oesapa RT 15/RW 06 Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, Sabtu 9/5/2020.

Theodora Ewalde Taek dalam keterangannya mengatakan bahwa kunjungannya bertujuan untuk memfasilitasi korban guna meringankan biaya rumah sakit yang tengah dialami.

Biaya rumah sakit yang dikeluarkan selama masa perawatan di RSUD Prof.WZ.Yohanes  Kupang hingga saat ini sudah mencapai 25 Juta dan hal ini harus menjadi perhatian pemerintah karena Damaris berasal dari keluarga kurang mampu,tegas Walde Taek.

Kunjungan Anggota DPRD Kota Kupang dua periode ini kemudian dilanjutkan ke Puskesmas Oesapa dan melalui kerja sama yang baik pihak Puskesmas Oesapa bersedia membantu untuk melakukan perawatan lanjutan (membuka jahitan) maupun perawatan lainnya.

Berdasarkan keterangan Damaris Baitanu peristiwa ini terjadi karena Daniel (Pelaku Adik Ipar) emosi gara-gara Damaris (Korban Kakak Ipar) dianggap mencampuri urusan rumah tangganya. Akibat pembacokan tersebut, Damaris sekarat karena mengalami luka di pinggang sebelah kiri, telapak tangan kanan, serta punggung belakang yang bersamaan mengenai pipi sebelah kiri korban.

Lebih lanjut ia menuturkan persoalan ini sementara ditangani oleh pihak kepolisian dan berharap agar kasus yang menimpanya diproses secara hukum sesuai ketentuan yang berlaku. (MF).

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment