Kodim Bojonegoro Gelar Komsos Kreatif Lomba Melukis Tingkat Pelajar

Dibaca 100 kali

Suaratimor.Com- Sebagai salah satu metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter), untuk menyiapkan kekuatan pertahanan dan kekuatan pendukungnya guna terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif melalui Lomba Melukis tingkat pelajar di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat.

Lomba melukis dalam rangka Komsos Kreatif dengan tema ‘Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaftif’ tersebut, diikuti 30 peserta tingkat SMP/SMA sederajat untuk memelihara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, serta berwawasan kebangsaan di kalangan generasi muda penerus bangsa.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan bahwa kegiatan Komsos Kreatif merupakan program yang rutin dilaksanakan setiap tahun guna meningkatkan kedekatan TNI dan rakyat. Karena masih pandemi, pelaksanaan kegiatan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai prosedural penanganan dan pencegahan sebaran covid-19.

“Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk penyaluran bakat seni adik-adik pelajar yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Sebagai wahana uji kreatifitas, khususnya dikalangan pelajar. Selain itu juga dapat memberikan gambaran kegiatan TNI dalam kemanunggalan dengan rakyat yang tergambar dalam lukisan peserta kreativitas seni ini,” ujarnya, Jum’at (8/10/2021).

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment