Akreditasi Dari Kementerian PUPR RI Bagi Kontraktor NTT

Dibaca 162 kali Reporter : Hendrik Lamahadung verified

Kupang, Suaratimor.com- ASKONAS Beri Solusi Tepat Buat Kontraktor NTT  mendapat angin segar. Salah satu asosiasi kontraktor terbesar di Indonesia yang telah mendapat akreditasi dari Kementerian PUPR Republik Indonesia, yakni  Asosiasi Kontraktor Nasional (ASKONAS) telah hadir di NTT dan memberi soluasi buat kontraktor yang membutuhkan SBU (Sertifikat Badan Usaha) melalui LSBU PT Andalan Sertifikasi Kontraktor Nasional  (ASKONAS). Hal ini disampaikan Ketua DPD ASKONAS NTT, Zaenul Hasan, ST dikediamannya, Kamis (14/10/2021).

Menurut Hasan, kehadiran Asosiasi Kontraktor Nasional (ASKONAS) dan Lembaga SBU PT ASKONAS tidak lain untuk memberi pelayanan Sertifikasi kepada para pengusaha jasa konstruksi khususnya di NTT dengan selalu mengedepankan edukasi dan informasi yang tepat, agar para pengusaha jasa konstruksi dapat mengembangkan sumber dayanya, baik manusia maupun aturan-aturan yang mengatur tentang syarat dan prosedur kelembagaan sebuah perushaan jasa konstruksi.

“Kami adalah salah satu dari enam lembaga berlisensi yang siap melayani kebutuhan Sertifikasi Badan Usaha bagi para kontraktor di NTT. Selain itu, asosiasi ASKONAS juga hadir dengan misi menciptakan kualitas SDM para penyedia jasa konstruksi, yang berintegritas dan akuntabel,” Ujarnya.

Pria kelahiran Maduran ini menambahkan, sesuai SOP kementerian PUPR Republik Indonesia, standar layanan SBU adalah 15 hari kerja. Namun bisa saja lebih cepat dari waktu yang ditentukan, karena LSBU PT ASKONAS telah bertekat untuk mengedepankan prinsip prima dalam pelayanan, serta memberikan solusi terbaik bagi kontraktor yang membutuhkan Sertifikasi Badan Usaha. Selain itu, LSBU PT ASKONAS juga akan melayani proses Sertifikat Badan Usaha (SBU) jasa konstruksi dengan menggunakan aplikasi OSS yang diisyaratkan oleh Kementerian PUPR Republik Indonesia.

Kedepan kata Hasan, LSBU PT ASKONAS segera melakukan konsolidasi organisasi dengan membentuk pengurus di tingkat Kabupaten/Kota di NTT serta menyiapkan infrastruktur serta suprastruktur organisasi menuju ASKONAS yang terpercaya, kredibel dan menjadi solusi terhadap pengembangan kualitas sumber daya manusia yang bergerak di dunia jasa konstruksi.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment