Partai Golkar Bantu Sarana Untuk Pemkab Kupang Terkait DPD Covid 19

Dibaca 482 kali
Partai Golkar Bantu Sarana Untuk Pemkab Kupang Terkait DPD Covid 19

Kupang, suaratimor.com / 15 April 2020
DPP Partai Golkar, Rabu 15 April 2020 memberikan bantuan kepedulian terkait Covid -19 kepada Pemerintah Kabupaten Kupang. Bantuan itu itu diserahkan Ketua Tim Peduli Covid DPD Partai Golkar NTT, Frans Sarong dan diterima Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe bersama Ketua Tim Gugus Covid -19 Obet Laha.

“ Bantuan APD dan obat –obatan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kupang ini untuk membantu menangani masalah Covid -19. Ini merupakan bentuk kepedulian dari DPP Golkar dan DPD I Golkar NTT untuk 22 Kabupaten/Kota se-NTT ,” kata Frans Sarong.

Pemberian paket pencegahan covid 19 di Kabupaten Kupang ini jelas Frans Sarong merupakan tahap kedua setelah tahap pertama untuk 11 Kabupaten pekan lalu.
“Paket bantuan ini dari DPP Golkar dan DPD Golkar NTT sebagai bentuk partisipasi dalam mencegah virus corona. Paket ini diberikan merata di semua NTT. Kami sudah salurkan tahap pertama di 11 Kabupaten dan tahap kedua di daratan Timor,” jelas Frans Sarong.

Sementara itu Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe menyampaikan terima kasih kepada pengurus DPP dan DPD I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah menyumbang sejumlah paket masker, Alat Pelindung Diri (APD), obat-obatan dan bilik antiseptik kepada Pemkab Kupang dalam rangka misi kemanusiaan terkait wabah Covid-19 saat ini.

“ Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPP dan DPD I Partai Golkar NTT. Ini adalah bantuan kemanusiaan yang cukup besar nilainya. Kami akan memanfaaatkan untuk membantu sesame saudara kita di Kabupate Kupang ,” kata Jerry Manafe.

Menurut Jerry Manafe, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari Partai Golkar kepada masyarakat Kabupaten dalam upaya mencegah corona ini.
“Masalah Corona ini adalah masalah kemanusiaan. Dengan bantuan ini minimal Partai Golkar telah ikut menyelamatkan sebagian masyarakat Kabupaten Kupang. Apalagi peralatan ADP seperti masker dan cairan antiseptic sekarang ini termasuk langkah di pasaran. Terima kasih Partai Golkar ,” jelas Jerry Manafe.

“Bantuan Partai Golkar ini jelas Jerry Manafe akan disampaikan ke gugus tugas dan puskesmas untuk digunakan dalam menjaga diri karena merekalah garda terdepan dalam mengatasi corona.
“ Hari ini juga saya minta tim gugus Covid -19 Kabupaten untuk menyalurkan bantuan ini Puskesmas. Dengan bantuan ini minimal kesulitan mereka sedikitnya bisa teratasi ,” katanya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Gugus Tugas Kabupaten Kupang, Ir. Obet Laha mengatakan, bantuan yang diberikan Partai Golkar ini sungguh membantu kerja-kerja petugas medis di lapangan dalam upaya pencegahan corona.

“Jadi bukan banyak atau sedkitnya bantuan. Ini kepedulian yang tinggi, patut kami hargai. Terima kasih buat Partai Golkar,” tambah Obet Laha.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment