Peduli Covid 19, Anggota DPRD Kota Kupang dari PKB bagi Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Dibaca 292 kali

Kota Kupang, SuaraTimor.com / 08 April 2020

Dalam rangka menyikapi penyebaran wabah virus Corona Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) dari Partai Kebangkitan Bangsa Dominikus Taosu membagikan sembako sebagai salah satu kepedulian bagi masyarakat kurang mampu.

Aksi kemanusian berlangsung pada RT03/RW 01,RT 01/RW01,RT 01/RW 02 Kelurahan Naimata Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Jumat 8/5/2020.

Dominikus Taosu dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tanggung jawab moral untuk mengurangi beban yang dialami oleh masyarakat di tengah pandemik covid 19.

“Bantuan sembako baik beras,telur,mie dan minyak goreng bahkan masker yang kami berikan bagi warga yang benar-benar membutuhkan dan kiranya dapat digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga” tegas Dominikus.

Upaya lain yang harus diperhatikan dan dilakukan bersama untuk mencegah bahkan memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal, selalu menggunakan masker saat menjalankan aktifitas di area publik, memperhatikan kebutuhan sandang,pangan keluarga bahkan segera melaporkan warga kepada pelayanan kesehatan terdekat jika adanya gejala-gejala penyakit yang mengarah pada Covid 19.

Selain itu, hal yang juga harus dilakukan yakni melaporkan kepada RT/RW dan lurah setempat jika adanya warga baru yang memiliki riwayat perjalanan jauh untuk segera ditangani pemerintah sesuai petunjuk protokol kesehatan.

Anggota DPRD dua periode ini menambahkan Partai Kebangkitan Bangsa Kota Kupang siap membuka posko pengaduan masyarakat yang fokus menerima aspirasi dan melakukan langkah-langkah nyata untuk mendukung percepatan penanganan Covid 19.

Ia berharap semua pihak memiliki kepedulian yang sama dan membangun kerja sama yang baik serta memberikan dukungan melalui doa-doa agar Covid 19 segera berakhir sehingga proses pembangunan di segala sektor kembali berjalan dengan tujuan dasar meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat.

Mariana Umbu Kaka berprofesi sebagai tukang pijit menyampaikan terima kasih berlimpah atas bantuan yang diberikan oleh Anggota DPRD Kota Kupang dari PKB dan ia pun berharap para wakil rakyat tetap konsisten memberikan perhatian bagi masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.

Selain itu, bantuan yang diberikan pemerintah Kota juga tidak boleh pemilahan namun harus benar-benar berpihak untuk masyarakat.(MF).

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment