Pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) Terus Dikebut

Dibaca 378 kali

Suaratimor.com, Jakarta – pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) terus dikebut dan ditargetkan rampung pada tahun ini. Jalan tol sepanjang 61,5km ini merupakan bagian dari Trans Jawa yang berada di Jawa Barat. Adanya tol ini akan memangkas waktu tempuh dari Bandung ke Bandara Kertajati kurang dari satu jam.

Pembangunan Tol Cisumdawu terbagi ke dalam enam seksi. Seksi I Cileunyi-Rancakalong, seksi II Rancakalong-Sumedang, seksi III Sumedang-Cimalaka, seksi IV Cimalaka-Legok, seksi V Legok-Ujung Jaya, dan seksi VI Ujung Jaya-Dawuan. Pembanguan seksi IVB akan dimulai pada awal tahun ini. Sementara untuk progres konstruksi telah mencapai lebih dari 82,50%.

Tol Cisumdawu digadang-gadang menjadi tol dengan pemandangan terindah di Indoensia. Pasalnya, ketika melintasi tol ini, akan terdapat atraksi visual yang dapat kita nikmati. Jalur berkontur dengan kelokan meliuk tajam di beberapa titik di antara lembah, dan hijaunya persawahan. Tol ini berada di antara cekungan yang dikelilingi tiga gunung vulkanik, Tampomas, Manglayang, dan Patuha.

Semoga pembangunannya lekas

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment