Pemkot bagikan 100 ton Beras Cadangan Pemerintah bagi Warga Kurang Mampu

Dibaca 455 kali

SuaraTimor.com, KOTA KUPANG

Dalam rangka menyikapi wabah Virus Corona yang semakin tinggi penyebarannya Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Sosial membagikan 100 beras cadangan pemerintah untuk keluarga kurang mampu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Lodowyk Jungu Lape,S.Sos saat ditemui awak media diruang kerjanya, Jumat 7//5/2020.

Lodowyk Jungu Lape dalam keterangannya mengatakan bahwa pemberian bantuan beras cadangan pemerintah sebagai salah satu tanggung jawab pemerintah tanggap darurat non alam untuk mengurangi beban yang dialami langsung oleh keluarga kurang mampu di tengah pandemik Covid 19.
Bantuan cadangan beras pemerintah sebanyak 100 ton diperuntukan untuk 4.111 KK dengan jumlah jiwa secara keseluruhan 17.850 orang yang tersebar pada enam Kecamatan dan 51 Kelurahan Lingkup Kota Kupang.

Penyerahan bantuan ini sementara dilakukan oleh tim dan sudah memasuki tiga kecamatan yakni Oebobo, Kota Raja dan Maulafa dan sesuai target proses pembagian akan berakhir pada tanggal 18 Mei 2020. Bantuan ini juga mengacu Peraturan Kementerian Sosial No.22 Tahun 2010 yang mengatur mengenai tanggap darurat non alam yang berlaku empat belas hari sejak bantuan ini dikeluarkan, tegas Lodowyk.

Lodowyk menegaskan bahwa bantuan cadangan beras pemerintah mengacu terhadap data basis terpadu yang sudah diverifikasi dan sesuai ketentuan yang berlaku warga yang sudah mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan dalam bentuk sembako tidak bisa menerima lagi dari sumber bantuan lain.

Ia berharap agar warga yang menerima bantuan dimaksud dapat menggunakannya dengan baik dan Pemkot juga ke depan akan mengajukan permohonan tambahan ke Pemerintah Provinsi NTT guna melayani masyarakat yang belum diakomodir dengan prinsip siap membantu warga kota kupang yang benar-benar membutuhkan. ( MF).

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment