Pendaftaran Mahasiswa Baru di Universitas Muhammadiyah Kupang Ada Kemudahan Registrasi, Ayo Segera Daftarkan Diri

Dibaca 1.5K kali

Kupang,SuaraTimor.com- Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) Lembaga yang sangat maju dan populer  tidak asing lagi didengar seluruh indonesia sebagai lembaga yang mampu mencetuskan puluhan ribuan Serjana , salah satunya perguruan tinggi swasta yang ada di Nusa Tenggara Timur, berlokasi di Jln KH Ahmad Dahlan No 17 dan didirikan sejak tahun 1987.

“Muhammadiyah Kupang memiliki gaungnya begitu luas dan Kuat di seluruh Indonesia dengan jumlah 171 Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah se- Indonesia, selain itu kampus Muhammadiyah Kupang  juga memiliki Tenaga Pengajar/Dosen yang berkualifikasi S2 dan S3.”

Sebut Dr.Zainur Wula,S.Pd.,M.Si. Muhammadiyah Kupang  selalu menghasilkan lulusan unggul, Kompetitif dan cerdas secara Spiritual, Intelektual,serta Berwawasan multikultural terlibat ditengah masyarakat.

“Sudah puluhan tahun Universitas Muhammadiyah Kupang memiliki  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Akreditasi  lembaga B dan  semua program studi telah terakreditasi.”

Berbagai hal Fasilitas penunjang seperti Gedung Rektorat, Gedung Aula, Laboratorium Program Studi, Laboratorium Microteaching, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Komputer, Perpustakaan, Rusunawa, Lapangan Olahraga, Klinik, Ruang Kuliah, Wifi Corner, dan Area Parkir yang luas.” Ungkap Rektor kepada Awak Media Selasa, 13 April 2021.

Sementara ini pembukaan  ada 3 gelombang Pendaftaran  pertama dimulai 1 Maret – 18 April, gelombang kedua 20 April – 20 Juni dan untuk gelombang ketiga dimulai pada 22 Juni – 24 Agustus 2021, bagi para Calon Mahasiswa/Mahasiswi Baru Tahun Ajaran 2021/2022.

“Cek juga halaman Facebook Universitas Muhammadiyah Kupang bisa membangun komunikasi lewat inboks bagi pengguna Media Sosial.”

Ia juga menjelaskan bukan calon Mahasiswa baru saja yang diterima, tapi  pegawai di istansi dimana saja yang mau lanjut pendidikan Serjana (SI), tetap diterima di Universitas Muhammadiyah Kupang Karena ada Perkuliahan yang dibuka Baik Reguler Maupun Ekstensen untuk jam Kuliahnya, tetap dibagi pagi dan sore.

Ada hal baik setelah menjadi Mahasiswa Muhammadiyah Kupang dengan Sistem Pembayaran Uang Kulia  (SPP) Tiap semester berjalan dua Tahap biasanya setengah dari jumlah total pembayaran uang SPP akan dibayar sebagian sebelum Ujian Semester diadakan dan sangat membantu untuk mahasiswa berlatar belakang orang Tua petani lebih mudah menyelesaikan tugas akhir sampai meraih Gelar Serjana. Sebut Dr.Zainur Wula,S.Pd.,M.Si.

Selama ini, begitu banyak hal yang diraih prestasi Mahasiswa Muhammadiyah Kupang, mulai dari Juara satu karate tingkat Internasional Champioship, pemain bola kaki putri Spesial Olympiccs Asia Pacific, lomba lari putri Half Marathon(Run Makasar),Juara lomba menyanyi solo putri LLDIKTI VIII se-perguruan tinggi se- Bali- NTT- NTB,  Juara lomba puisi covid-19 dari NTT untuk Indonesia, Juara empat lomba Alur museum NTT,  Juara tiga lomba voli putri Unwira Cup, Juara dua turnamen bola kaki Faperta Cup, Juara dua debat Pisma Unwira Cup dan Juara satu lomba Video Pembelajaran Regional STKIP Citra Bakti.

“Ayo Cek Pilihan Jurusanmu di Universitas Muhammadiyah Kupang yakni Fakultas Pendidikan Agama Islam (Ahwal Al-Syakhsyiyah), Fakultas Ekonomi (Manajemen, Akuntansi), Fakultas Perikanan (Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan, Agrobisnis Perikanan), Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Biologi, PGSD, Pendidikan Matematika,  Pendidikan Sosiologi), Fakultas Ilmu Sosial (Sosiologi, Kesejahteraan Sosial, Ilmu Politik,Antropologi Sosial), Fakultas Hukum ( Ilmu Hukum).”

Dr.Zainur Wula,S.Pd.,M.Si, mengajak seluruh Masyarakat NTT tetap mendukung penuh pendidikan di Muhammadiyah Kupang tetap jaya selalu sebagai ruang kepercayaan di lembaga agar mampu menghadirkan ribuan Serjana kedepan bisa  mengaplikasi segala Ilmu pengetahuan yang diterima, dikemudian hari tentu Menjadi solusi dan harapan masyarakat akan lebih baik untuk mengabdi di kampung halaman.

“Kini Kami juga ingin kedepan mampu berkiprah secara mendalam untuk menyukseskan program Pendidikan di NTT dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia sehingga bisa berkontribusi bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur dan Se-Indonesia,” Tutup Dr. Zainur Wula, S.Pd., M.Si selaku Rektor di Universitas Muhammadiyah Kupang.

Nama dan No.Hp yang bisa dihubungi Julhidayat 085 239  438 215, Dea 081 138 330 03, Zulkhaedir 081 138 427 20, Nuriah 085 253 920 942.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment