Perum Bulog NTT Jamin Ketersedian Beras tujuh Bulan Ke depan Tetap Aman

Dibaca 362 kali

SuaraTimor.com, KUPANG-NTT

Perum Bulog Wilayah Nusa Tenggara Timur menjamin ketersediaan Beras untuk tujuh bulan ke depan masih tetap aman dan sejauh ini tengah melakukan berbagai langkah strategis dalam menghadapi penyebaran Covid 19.

Upaya yang sudah kami lakukan yakni membuat rumah pakan dan penjualan-penjualan seperti beras, bawang mera, bawang putih dan gula. Hal ini disampaikan oleh Kasi Sekretariat,Umum & Humas Perum Bulog NTT Zulkarnain, Kamis, 14/05/2020.

“Jumlah Ketersedian beras hingga saat ini sebesar 27.048.000 ton (dua puluh tujuh ribu empat puluh delapan ribu) dan jumlah ini masih dalam keadaan aman ditengah pandemik Covid 19 dan sebagai persiapan Idul Fitri tahun 2020,tegas Zulkarnain.

Zulkarnain lebih lanjut menjelaskan bahwa dalam menjalankan tugas dan perannya selalu siapkan beras guna menjaga stabilitas harga dalam hal apapun, sedangkan untuk ketersedian gula juga hari ini sudah masuk besok sudah mulai jualan dan dijual juga selalu menjaga Het atau penjualan sesuai harga yaitu Rp. 12.500 per 1 kilo gram.

Perum Bulog juga menyediakan beras madium, beras premium, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan terigu. Langkah ini dilakukan untuk menjamin ketersedian Beras tetap ada, tugas kita adalah menjaga stabilitas harga hingga Natal dan Tahun Baru. Jelasnya.

Ia berharap agar masyarakat NTT jangan khawatir karena saat ini ketersedian beras tetap aman, dan kita selalu siap dalam situasi apapun dengan prinsip melayani kebutuhan warga dengan baik.(MF).

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment