×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi SuaraTimor

Polres Belu Bubarkan Balap Liar, 18 Sepeda Motor Diamankan Petugas

SuaraTimor

Saat anggota kepolisian dan Subden POM tiba di ruas jalan sudirman pasar lama Atambua, puluhan pemuda yang tengah bersiap melakukan aksi balap liar, spontan lari meninggalkan lokasi.

Bahkan sejumlah pemuda lari tunggang langgang meninggalkan sepeda motornya karena panik melihat kehadiran aparat.

ADVERTISEMENT

 

Hinggal pukul 02.30 wita minggu (21/3/2021) dini hari, sebanyak 18 unit sepeda motor berhasil diamankan dalam operasi gabungan kepolisian dan Subden Pom Atambua.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kabag Ops, AKP Nengah menuturkan, langkah penertiban tersebut berangkat dari informasi warga masyarakat yang resah dengan aksi balap liar.

Selain itu juga, aksi balap liar tersebut menurutnya sangat mengganggu pengguna jalan lainnya dan nantinya bisa berakibat fatal terhadap para pelaku ini.

Baca Juga :  Kakek Hamili Cucu Hasil Hubungan Gelap Dengan Anak Kandung Terancam 15 Tahun

“Jadi tadi Kita bagi 3 tim, anggota yang preman bergerak duluan memantau situasi dan 2 tim yang berseragan standby di kantor. Setelah mendapat info dilapangan, Kita langsung bergerak ke pasar lama dan pasar baru. Sampai di pasar lama, ada puluhan motor berjejer panjang di jalan raya. Sebagian kabur dengan motornya dan sebagiannya tinggalkan motor yang sekarang sudah Kita amankan di Polres” kata Kabag Ops.

Tulisan ini berasal dari redaksi