×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi SuaraTimor

Presiden Joe Biden Akan Menepati Tenggat Waktunya Untuk Menarik Semua Pasukan Di Afghanistan.

SuaraTimor

suaratimor.com – Pasukan AS berada dalam tahap akhir meninggalkan Kabul, mengakhiri dua dekade keterlibatan di Afghanistan, dan lebih dari 1.000 warga sipil di bandara masih harus diterbangkan sebelum pasukan ditarik, kata seorang pejabat keamanan Barat, Minggu 29/08/2021.

ADVERTISEMENT

Penguasa baru Taliban di negara itu siap untuk mengambil alih bandara, kata seorang pejabat dari gerakan Islam garis keras yang telah menyapu Afghanistan, menghancurkan pemerintah yang didukung AS.

Pejabat keamanan Barat, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada Reuters tanggal dan waktu untuk akhir operasi belum diputuskan.

Presiden Joe Biden mengatakan dia akan menepati tenggat waktunya untuk menarik semua pasukan AS dari Afghanistan pada Selasa, 20 tahun setelah mereka menginvasi Kabul dan menggulingkan pemerintah Taliban karena melindungi para pelaku serangan 11 September 2001.

Baca Juga :  Rusia Wajibkan Negara Eropa Bayar Tagihan Gas Alam Dalam Mata Uang Rubel.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap warga sipil asing dan mereka yang berisiko dievakuasi hari ini. Pasukan akan mulai terbang setelah proses ini selesai,” kata pejabat yang ditempatkan di bandara.

Tulisan ini berasal dari redaksi