Press Release Gelar Kapolres Sumba Barat Kasus Penipuan Investasi Online

Dibaca 339 kali Reporter : Cassa verified

Waikabubak, suaratimor.com – Hari ini Minggu 28 Februari 2021 pukul 10.00 Wita yang bertempat di Lobi Mapolres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat menggelar Press Release terkait kasus penipuan investasi online yang sempat marak di media sosial dan juga kasus ITE ( Video dan foto bermuatan pornografi ).

Dalam Press Release tersebut, Kapolres Sumba Barat di dampingi oleh Kasat Reskrim Polres Sumba Barat serta di hadiri oleh sejumlah awak media.

Beberapa waktu lalu, Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah yang notabene merupakan wilayah hukum Polres Sumba Barat sempat di hebohkan dengan beberapa postingan di media sosial tentang penipuan investasi online dengan nama ” Maximal Perdays “.

Berdasarkan pengaduan masyarakat terkait dugaan penipuan investasi online tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., langsung segera memerintahkan Kasat Reskrim Polres Sumba Barat untuk melakukan penyelidikan.

Investasi online dengan nama ” Maximal Perdays ” diduga melakukan penipuan dengan cara memberikan keuntungan kepada nasabahnya sejumlah 6% perhari sesuai dengan modal investasi dan di janjikan 6% tersebut akan berikan selama 40 hari, dan jika dapat merekrut anggota baru untuk bergabung ( join ), perekrut tersebut dijanjikan mendapat bonus 10 % dari nominal investasi,  namun yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan pihak ” Maximal Perdays ” tersebut sehingga terjadi complain dari nasabah dan berujung pengaduan ke Polres Sumba Barat.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Sumba Barat atas laporan saudari inisial YYD yang merupakan nasabah investasi tersebut ( yang merasa tertipu ), hingga saat ini diketahui bahwa 29 orang sudah ikut bergabung dalam investasi tersebut dengan modal investasi yang beragam dan jika di totalkan berjumlah Rp. 62.000.000.

Halaman 1 dari 2
    1   2   Selanjutnya  
Lihat Semua

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment