Siswa SMP Surya Mandala  Kota Kupang Ikut  Asessmen Nasional Dengan Baik

Dibaca 783 kali Reporter : Hendrik Lamahadung verified

Suaratimor.com- Pemerintah  pusat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengeluarkan kebijakan Asesmen Nasional yang dirancang sebagai pengganti Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sekaligus penanda perubahan paradigma evaluasi pendidikan nasional.

Ungkap Bendelina mata Spd Asesmen Nasional bertujuan untuk memetakan sistem pendidikan berupa input, proses, dan hasil melalui serangkaian tahapan.

Pemetaan proses asesmen sangat penting dilakukan untuk mengevaluasi sekaligus memperbaiki proses pembelajaran.

Karena hasil dari Asesmen Nasional bagian dari target kualitas belajar di sekolah-sekolah yang pada akhirnya diharapkan meningkatkan hasil belajar murid.

Sementara tahun ini dilakasanakan Asesmen Nasional pada bulan Oktober 2021  untuk seluruh sekolah, madrasah, dan program pendidikan kesetaraan.

Hingga keterwakilan siswa 45 yang akan mengikuti Asesmen Nasional dipilih secara acak, sedangkan kepala sekolah dan guru seluruhnya akan berpartisipasi.

Siswa yang akan menjalani asesmen untuk jenjang pendidikan menengah akan dipilih oleh Kemdikbudristek dengan jumlah maksimal 45 orang dan 5 orang peserta cadangan.

Representasi setiap lembaga pendidikan sekolah melaksanaan Asessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Surya Manda kupang dihubungi melalui whatshhap pada hari rabu  (06/10/2021) berjalan baik dan tidak ada hambatan yang terjadi, sebut Bendelina selaku kepala sekolah.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment