×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi SuaraTimor

Tidak Bisa Vaksinasi Karena NIK Terpakai? Begini Solusinya

SuaraTimor

Jakarta, suaratimo.com – Masalah tentang sertifikat vaksinasi Covid-19 sering dikeluhkan oleh sebagian masyarakat. Ada permasalahan data yang salah, ada juga mereka yang belum menerima sertifikat meskipun telah divaksinasi dan juga Tidak Bisa Melakukan Vaksinasi Karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) di pakai orang lain.

Sertifikat vaksin diberikan kepada seseorang yang telah memvaksinasi Covid-19 baik dosis pertama dan dosis kedua. Sertifikat vaksin saat ini diklasifikasikan penting karena merupakan syarat dalam perjalanan atau akses persyaratan ke sejumlah fasilitas publik.

ADVERTISEMENT

Sebagian masalah yang keluhkan masyarakat adalah tentang kesalahan data dan belum menerima sertifikat vaksin. Pertanyaan tentang seputar permasalahan tersebut bermunculan di media sosial Kementerian Kesehatan, baik di Instagram, Twitter, dan Facebook.

Baca Juga :  Data Terkini Covid-19 Kota Kupang, Bertambah Menjadi 3.469 Kasus

Dilansir dari situs resmi Kementrian Kesehatan (Kemkes) Kepala Biro Komunikasi dan Layanan, Kementerian Kesehatan DRG. Widyawati, MKM mengatakan masyarakat dapat menyampaikan keluhan yang dihadapi melalui e-mail ke  [email protected]

Tulisan ini berasal dari redaksi