Universitas Muhammadiyah Kupang Gelar Pelatihan Jurnalistik

Dibaca 758 kali Reporter : Hendrik Lamahadung verified

Kupang, Suaratimor.com- Program studi pendidikan Bahasa dan sastra indonesia Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Muhammadiyah Kupang Melaksanakan Kegiatan “PELATIHAN PENULIS BERITA DAN OPINI” dalam Kegiatan ini mengahadirkan Pemateri Sastrawan/Jurnalis Usman GangGang dan praktisi/Dosen ketrampilan Jurnalistik Abdul Hami, S.pd,M. Hum, Kegiatan Ini dengan Mematuhi Protokol kesehatan 16 Oktober 2021.

Ketua program Studi PS PBSI IDRIS MBOKA, S.Pd M.Hum Menyatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan positif yang dimana mahasiswa Harus dibekali dengan pengetahuan dasar seperti jurnalistik, kesastraan maupun kebahasaan.

Baca Juga :  Ditjen PAUD Dorong Layanan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualitas di NTT

“Memang untuk jurnalistik itu kami sendiri di program studi bahasa indonesia ada mata kuliahnya yaitu “ketrampilan jurnalistik”, maka aspek lain seperti pelatihan-pelatihan itu sangat penting bagi Mahasiswa .

Mahasiswa itu bukan saja mengetahui teorinya tapi teknisnya yang berkaitan dengan bagaimana cara menulis berita dan wawancara.

Universitas Muhammadiyah Kupang Laksanakan Pelatihan  Jurnalistik

 

Itu merupakan tuntutan kurikulum saat ini jadi mahasiswa kedepan kita berharap ketika. mereka sudah mengetahui menulis berita kita akan memberikan kesempatan untuk magang di dunia usaha.”Kata Indris

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment