×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi SuaraTimor

Walikota Kupang Berikan Bantuan BPNTD Bagi KPM, Lansia dan Penyandang Disabilitas

SuaraTimor

Kota Kupang, suaratimor.com – Walikota Kupang, Dr. Jefirtson R. Riwu Kore, MM, MH, menyerahkan Program Bantuan Non-tunai Regional (BPNTD) kepada 6421 Penerima Keluarga (KPM) di wilayah Kota Kupang, pengajuan Bantuan Attense Sosial untuk Penyandang Cacat 200 KPM dan 10 KPM Lansia 2021, Kamis (30/9) di E-Warong Emaus Mart Liliba.

Program ini bertujuan untuk mengurangi beban biaya keluarga dalam memenuhi kebutuhan pangan. Sejalan dengan itu untuk mewujudkan penguatan perlindungan sosial dan meningkatkan efektivitas program bantuan pangan, program BPNT dikembangkan menjadi program pangan dasar. Dengan program pangan dasar, indeks bantuan yang awalnya Rp. 10.000 / KPM / bulan naik menjadi Rp. 200.000 / KPM / bulan. Program makanan dasar memperluas jenis komoditas yang dapat dibeli sehingga tidak hanya dalam bentuk beras dan telur seperti pada program BPNT tetapi juga daging dan sayuran.

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah salah satu program pemerintah kota Kupang melalui dinas sosial, yang bersumber dari anggaran daerah Kota Kupang untuk membantu masyarakat Kota Kupang yang kurang beruntung. Oleh karena itu kerja sama dengan pihak lain seperti bank dan tempat ibadah dalam hal ini Gereja sangat penting untuk memastikan bahwa masyarakat dapat terjangkau dan mendapatkan bantuan.

Tulisan ini berasal dari redaksi